Cara Membuat Akun YouTube Lengkap (Gambar + Video)

YouTube merupakan salah satu situs untuk berbagi video terpopuler saat ini, tiap menit dan bahkan detik selalu ada orang yang upload video baru disana, dan bahkan Youtuber tercatat sebagai salah satu situs denagn penggunaan bandwitch terbesar saat ini.

Kepopuleran YoTtube yang bisa dibilang sudah mendunia ini, tentu saja membuat siapa saja ingin mencoba bergabung atau daftar disana, namun masalahnya tidak banyak yang tahu bagaimana caranya.

Dan di artikel inilah saya akan mencoba menjelaskan kepada Anda, bagaimana cara membuat akun Youtube dengan mudah, cepat dan lengkap. Saya katakan lengkap karena memang ada bonus Video yang bisa Anda tonton.

Cara Membuat Akun YouTube


Untuk membuat akun Youtube, syarat wajib yang harus Anda persiapkan adalah 1 Akun Email, namun harus email dari Google, atau biasa kita sebut sebagai Gmail. Jika sudah punya, silahkan ikuti langkah-langkahnya dibawah ini.

  1. Silahkan, Anda buka https://www.youtube.com/

    Cara Membuat Akun Youtube 1

    Jika Anda pertama kali maka, akan muncul pop up, cukup klik Next saja, berhubung saya sudah lama buat akun Youtube, jadi pop up tersebut sudah tidak muncul.

  2. Klik Sign In

    Cara Membuat Akun Youtube 2

    Di pojok kanan atas, jika saya log out, maka nanti akan muncul tomobl Sign In, klik saja tombol tersebut, nantinya Anda akan disuruh untuk memasukkan email dan password Gmail.

  3. Selamat 1 Akun Baru Youtube berhasil Anda buat.

    Cara Membuat Akun Youtube 3

    Untuk mengatur video yang telah Anda upload bisa masuk ke https://www.youtube.com/my_video nanti akan muncul daftar video yang sudah Anda upload, dan juga fitur untuk mengeditnya.

Mudah sekali bukan untuk membuat akun Youtube itu ? bahkan diatas saya hanya membutuhkan 2 Langkah saja, yaitu Mengunjungi YouTube >> Sign In, dan selesai.

[ Video ] Cara Membuat Akun YouTube




Namun untuk Anda yang belum punya akun Gmail, maka prosesnya akan sedikit lebih panjang,  karena harus Daftar Email dulu, dan dilanjut memverfikasi email tersebut melalui nomor handphone, jadi beruntunglah untuk Anda yang sudah memiliki akun Gmail seperti saya.