Cara Membuat Akun Facebook Baru, Cepat, Mudah & Gratis

Cara Membuat Akun Facebook mungkin terdengar sebagai sesuatu hal yang mudah untuk dilakukan bukan ? ya untuk Anda yang sudah pernah buat akun facebook tentu tidak akan merasa kesulitan jika diwajibkan untuk daftar facebook sekali lagi. Namun bagaimana dengan teman-teman kita yang baru mengenal Internet ? tentu akan ada sedikit rasa canggung dalam diri mereka kita disuruh untuk membuat akun facebook baru, karena memang belum pernah membuat atau mendaftar facebook sebelumnya.

Namun Anda tidak perlu khawatir jika belum bisa atau tepatnya belum berani mencoba membuat facebook sendiri (takut salah atau semcamnya) maka di artikel inilah saya akan membantu dan seklaligus memandu Anda untuk membuat dan sekaligus daftar akun Facebook baru dimulai dari 0 alias dari awal sampai selesai.

Oke sebelum buat facebook, sediakan dulu syarat-syaratnya :

  • 1 Buah Email / 1 Nomor Handphone
  • 1 Laptop / Komputer
  • 1 Koneksi Interne Aktif

Jika ketiga hal tersebut sudah Anda sediakan, maka kita akan masuk proses pembuatan akun Facebook. Silahkan Anda ikuti langkah-langkah dibawah ini untuk membuat akun facebook baru secara gratis, mudah dan cepat.

  1. Buka https://www.facebook.com


    Langkah awal adalah mengunjungi situs resmi Facebook yang beralamtkan di https://www.facebook.com atau Anda juga bisa mengetikkan https://www.fb.com sama saja.

  2. Isikan data diri Anda


    Akan ada banyak sekali kolom yng ahrus Anda isi, diantaranya adalah

    First Name : Nama depan Anda
    Last Name : Nama belakang Anda

    Dan seterusnya, isi dan sesuaikan dengan data diri yang ada di KTP Anda, setelah semua terisi klik tombol untuk daftar Facebook.

  3. Ikuti prosesnya sampai selesai

    Akan ada 4 Tahap lagi yang harus Anda lalui sebelum akun facebook Anda selesai dibuat, yaitu mengisi pekerjaan Anda, mencari teman, upload foto profil dan lain sebagainya, ikuti saja perintah dari facebook, atau kalau igin cepat buat akun Facebook silahkan Anda klik skip dan next.

  4. Buka email Anda


    Diawal tadi kita disuruh memasukkan email, dan sekarang saatnya kita memverifikasi email tersebut, caranya adalah dengan membuka provider atau penyedia email yang Anda gunakan, jika menggunakan Yahoo silahkan kunjungi mail.yahoo.com namun jika Google maka silahkan Anda kunjungi mail.google.com

  5. Klik link yang dikirim oleh Facebook


    Cari pesan dari Facebook, yang isinya berisi anjuran untuk mengklik sebuah link guna memverifikasi email dan akun facebook Anda.

  6. Akun Facebook telah berhasil dibuat

    Selamat kini Anda sudah memiliki sebuah akun Facebook, terserah mau Anda gunakan untuk apa, bisa untuk promosi atau berjualan, atau bisa juga untuk chatting dengan teman-teman Anda.

Jujur saja, tidak terlalu susah bukan untuk buat akun facebook baru ? prediksi saya jika Anda mambaca Cara Membuat Akun Facebook Baru yang saya tulis diatas dan langsung praktek maka kurang lebih Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit.

Cara Membuat Akun Facebook Baru yang saya tulis diatas, berdasarkan pengalaman saya sendiri yang sudah berhasil buat facebook sejak tahun 2009 artinya sudah 4 tahun lebih saya menggunakan Facebook. Itu saja dari saya selamat mencoba.